Selasa, 10 Maret 2015

3 LOKASI PENEMUAN BATU GIOK

Aktualita.co – Indonesia memang negeri yang kaya. Setelah tren pengguaan batu mulia semakin meluas berbagai masyarakat di daerah di Indonesia kerap menemukan batu mulia dalam ukuran raksasa. Temuan pertama yang terjadi di Nagan Raya, Aceh.
Batu Giok di Nagan Raya pertama kali ditemukan oleh warga bernama Usman. Diperkirakan batu giok yang terletak di tengah hutan tersebut berbobot 20 ton. Pemerintah setempat pun memberi garis polisi agar batu tersebut tidak menyebabkan konflik diantara masyarakat.  Batu tersebut diperkirakan terdapat giok solar, idocrase dan neon di dalamnya.
Penemuan batu giok raksasa berikutnya terjadi di Gorontalo. Batu Giok tersebut ditemukan warga di kawasan perbukitan kapur di daerah di Kelurahan Donggala, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Batu berukuran 1,5 meter dan lebar 2 meter itu diperkirakan berbobot 10 ton. Sama seperti batu giok di Nagan Raya, batu giok yang ditemukan di Gorontalo ini juga dipasangi garis polisi.
Penemuan batu giok berikutnya jauh lebih besar. Diperkirakan beratnya 100 ton. Batu giok ini ditemukan secara tidak sengaja oleh masyarakat di Desa Sungai Tutung, Kabupaten Kerinci. Batu Giok berwarna Hijau, Merah, dan Kuning ditemukan dari batu tersebut.
Image result for penemuan batu giok raksasa

1 komentar:

  1. saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    selain suka minuman berenergi, orang Indonesia juga suka menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    BalasHapus